Wah… kemarin saya dapet telepon dari bokap yg berdomosili di daerah Tasikmalaya, Jawa bArat. Katanya, dia baru aja ketiban rezeki dapetin New Honda Jazz VVT-i!!!! tapi selama beliau menjelaskan secara kronologis dan secara deskriptif, saya langsung berkesimpulan bahwa itu adalah modus Penipuan! Kenapa saya langsung yakin? ada beberapa petunujuk ( thanks to ALLAH ) yaitu sebagai berikut, mudah2 an dapat bermanfaat :
1. Dalam bungkus palsu tersebut dicantumkan nama perusahaan PT. Wings Surya… sedangkan perusahaan yg benar adalah PT. LIONWINGS….
2. Dalam bungkus palsu tersebut, dicantumkan nomer telepon fixed line phone dan nomer hp, sedangkan perusahaan sekelas Wings sudah mempunyai layanan suara konsumen dgn nomer 0800-10…..
3. Ternyata dalam bungkus palsu tesebut diatur bahwa untuk pengambilan hadiah, pemenang diharuskan bayar sejumlah biaya sekitar 4 persen dari total jumlah besarnya hadiah. Padahal, untuk promo segala macam biaya ditanggung perusahaan, atau pemenang harus membayar 25 persen sebagai beban pajak hadiah ( diatur undang2 ).

Moga2 dapat bermanfaat karena modus seperti ini dikemas begitu halusnya dan begitu lihai sehingga kadang2 kita semua silap karenanya.

ditunggu juga komentar seputar kasus2 penipuan lainnya. Thanks!!!

About mymandapanda

Love Peace, Making a Good "Manah " to everyone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s