Blinkie Graphics Generator at TextSpace.net
Program Reality Show ( RS ) akhir-akhir ini semakin banyak aja, dan ga tanggung semua stasiun TV swasta nasional kecuali Metro TV, bersaing rating tiap harinya. Mungkin semua juga udah tau program RS yg paling digandrungi yaitu Termehek-mehek, trus ada Bedah Rumah, Tolong!, Orang Ketiga, dan lainnya. Benang Merah acaranya sebenarnya sama yaitu mengeksploitasi kesedihan, kemalangan, yang diganti dgn kesenangan dan kemenangan.

Namun, apa yang terjadi bila ternyata program RS itu bukanlah program yg benar2 real alias nyata??? yaps, benar sekali ada banyak program RS yang MENIPU! dan keadaan ini semakin parah karena dibiarkan tanpa ada yg mengawasi. Kalo kita bisa sedikit kritis, ada perbedaan yg mencolok antara program RS yg jujur ama yg bohongan alias Reality tapi Un-Reality. Berikut ini saya sedikit kasih liat daftar program RS yg menipu :

– Orang Ketiga ( Trans TV )

– Termehek-mehek ( Trans TV )termehek

– Cinta Lokasi ( SCTV )

– Kontak Jodoh ( SCTV )

– Tukar Nasib ( SCTV )

– Mata-Mata ( RCTI )

– Realigi ( Trans TV )

– Tak ada Yang Abad ( RCTI ),

– Curhat ( TPI )

– Hubungan Tanpa Status ( Antv ) dst..

Kenapa? ya karena dalam pembuatannya mereka ( tim produksi ) mempergunakan aktor dan aktris juga lengkap dgn skrip layaknya sinetron. Pendapat saya ini akhirnya diperkuat dgn program investigasi Mata Rantai di Antv 12/05 kemarin yg tayang sekitar pukul 11.30 malem.

Memang tidak senua program RS itu ga bener atau bohongan. Ada juga yg memang beneran real terjadi tanpa skrip, diantaranya ;

– Bedah Rumah ( RCTI )

– Minta Tolong ( RCTI )

– Uang Kaget ( RCTI )

– Ups Salah ( Trans7 )

– Andai Aku Menjadi ( Trans TV ), dst.

Pesan saya cukup sederhana, saya bukan ingin membuat hoax, tp saya hanya ingin kita semua lebih kritis demi kemajuan dalam berkehidupan karena sekali dibohongin kita sama aja dgn dibodohin. Peace!

About mymandapanda

Love Peace, Making a Good "Manah " to everyone.

3 responses »

  1. syarif mahdi al jufri mengatakan:

    kasih tau alasanya sekalian ya kk…
    knp yang ini bener kok yang itu salah,kalo ada bukti baru kita percaya.
    thx…`

    • mymandapanda mengatakan:

      saya kebetulan ada yg pernah ikut audisi casting buat reality show, dia bilang emang pake script. trus, kita liat aja jalan cerita logis apa tidak seseorang bisa sampai ungkap aib keluarga atau sendirinya di depan tv nasional???? bukankah itu persoalan pribadi? gak mungkin kalo tidak ada motif ekonomi dibalik ini semua. semoga kita selalu diberi pencerahan mana yang bener dan tidak. thanks.

  2. my_gha mengatakan:

    temen gue ada yang pernah ikutan acara reality show di salah satu tv swasta. padahal kenyataannya kejadian itu gak dialami temen gue.dia dikasih script layaknya artis trus disuruh akting dan dibayar.malah setelah itu dia dapet peran2 lumayan disinetron.^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s