Dimanapun, Kapanpun, Siapapun udh mahfum mendengar kata2 diatas bukan? Kata2 itu memang sudah terserap oleh para pemuda, bahkan di daerah tertentu di jawa bagian barat tepatnya di Kota Bandung tercinta ini, kata2 tersebut sudah terserap oleh anak-anak mulai dari umur 6 tahun!

Kembali lagi saya disini menyorot soal masalah paling krusial di tanah pertiwi ini yaitu : lemahnya pendidikan yang berakibat mental sangat jatuh tersuruk. Betapa tidak, kata2 tersebut udh menjadi suatu kata sisipan yang fardhu ain bilamana kita atau orang lain berbicara non formal. Mungkin bagi sebagian orang, buat apa sih ngebahas soal kayak gini, ga ada topik yang lebih penting apa??? Nah, justru itu, menurut saya karena hal ini sudah menjadi budaya. Kalau segala sesuatu udah menjadi budaya yang melekat erat di dalam suatu lingkungan atau komunitas, maka sebenar apapun bila hal yang benar tersebut bertentangan dengan budayanya, maka otomatis yang benar itu menjadi dianggap Salah.

Pertanyaan Kuncinya ; Apakah kata Anjing dan Goblok sebegitu HALUS dan WAJAR dan juga LOGIS untuk dijadikan sebuah kata sisipan? Contoh ; ” Lo tau gak, anjing, dia tuh, anjing, masa kemaren pas lewat depan rumah pak RW, anjing…. dia sok cari muka gitu deh… dasar goblok tuh orang anjing!”.
Kalo gak percaya, kalian bisa dengan mudah mendengar kata2 itu di kompleks2 perumahan mewah atau sederhana, di gang-gang – yang kesemua itu dilontarkan tanpa rasa malu dan bersalah – terutama di kota Bandung ini.

Ini berarti yang Gila sopo???
Gw kali???? Ah… Lagi2 Indonesiaku ini Berbudaya unik ya.

About mymandapanda

Love Peace, Making a Good "Manah " to everyone.

2 responses »

  1. Rahmat Kedai mengatakan:

    Kadang bahasa gitu dijadiin bahan lelucon, bukan berarti ketika diucapkan menggunakan makna sebenarnya ^^b

    Kedai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s