sampahkutadari www.indosmarin.com
Sebenarnya ini bukan lanjutan tulisan dari yang pertama dgn judul yang serupa kalau kalian udh baca tulisan saya, namun ini merupakan lagi2 sebuah fenomena watak kita orang indonesia yang katanya santun dan ramah itu.

Selama bulan liburan ini kalian mungkin sama2 merasakan dan mengalami harus susah payah terlebih dahulu untuk mencapai tempat wisata yang dituju. Macet di jalan, harus antri ketika memasuki tempat wisata, berjejalan dengan pengunjung lain, dan harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati jajanan, oleh2 ataupun sekedar bayar buat kencing aja. Yah maklum ada “inflasi” tiba2 ketika masa liburan.

Nah, yang bikin saya aneh, di semua tempat wisata pasti sampah berserakan seperti yang lazim kita liat di Tempat Pembuangan Sampah, dan di pasar2 tradisional. Yang lebih memiriskan hati mereka (para pengunjung) seakan tanpa berdosa membuang sampah seenak hati padahal jelas2 tempat sampah hanya berjarak satuan meter saja di sekitarnya.
Apalagi yang lebih parah kalau mereka membuang sampah itu di laut, sungai atau waduk pokonya di wisata berbau bahari, gilaaa…. apakah mereka sama sekali tidak mau peduli???
Apa sih susahnya buang sampah? Aduuuhh tolong dong hargai bukan hanya pengen menikmati wisata tapi tidak mau sedikitpun peduli? apakah ini watak asli orang indonesia?

Kalo fenomena diatas tidak disebut aneh…. maka yg aneh siapa????
Sok atuh, SBY pedulikah dgn masalah ini????

About mymandapanda

Love Peace, Making a Good "Manah " to everyone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s