Mungkin ketika tulisan ini saya buat, anda2 semua sudah tau beritanya khan? Semua menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 diberi mobil sedan baru Toyota Crown royal saloon terbaru yang berharga Rp 1,3 Milyar!

Berikut sekilas tentang Spesifikasi mobil tersebut :

Sumber : wikipedia dan toyota.co.id

Untuk produk yg dimaksud adalah Toyota crown generasi ke 13, Crown yang menggunakan platform S200 dan tersedia dalam varian Royal, Athlete, Majesta dan Hybrid hanya dijual di Jepang, dan model Royal juga dipasarkan di China.

Soal kenyamanan, Crown tetap menonjol ditunjang suspensi double wishbone dan multi-link. Sementara head unit lengkap GPS dengan command english di dalamnya. Untuk mesin, seri 3GR-FSE V6 berkapasitas 2.994 cc direct injection masih dipertahankan. Unit 256 dk dan torsi 300 Nm bertransmisi otomatis 6-speed Super ECT itu.

Soal harga, Crown anyar diperkirakan masih berada di kisaran Rp 1 miliar lebih. Untuk hal ini, pihak PT TAM masih mempelajari mendalam. Apalagi agar tidak bersinggungan langsung dengan Lexus GS 300 yang notabene masih satu saudara. Selanjutnya, mahkota kemapanan benar-benar diperbaruhi Toyota. Untuk tetap melanggengkan simbol kemapanan sebuah transporter di Tanah Air.

So, dengan kata lain, ini mobil memang bener2 premium class dan hanya untuk dipakai oleh orang2 yang premium jg. ya iyalah, wong harganya jg nembus Rp. seribu juta, kebayang ga tuh duit kalo dikarungin atau disimpen di kamar lo pasti ga akan cukup kalee..

Juga saya kutip omongan pak Sudi Silalahi dari salah satu media pagi tadi ; ” soalnya yang camry- mobil dinas yg lama – sering ke bengkel..” itu katanya sambil senyam-senyum terus berlalu dari kerumunan wartawan. nanti dulu, apakah itu yang jadi dasar membeli sedan baru ini? kenapa ga beli mobil merk sejenis aja, konon harga camry di kisaran 350-450 juta off the road. atau demi rasa keprihatinan, sekalian aja pake atau beli atau lebih bijak menyewa mobil rakitan bangsa sendiri yaitu contonhya Kijang Innova? Heh bapak2 menteri yang terhormat, mobil yang baru saja anda duduki itu berasal dari tetesan peluh petani, pedagang beras, perajin angklung, supir bis antarkota, penjual minuman ringan, bahkan dari uang jajan anak kelas 6 SD yang sedang meminum sekaleng susu rasa strawbewrry di kantin sekolahnya. Intinya, kenapa harus beli mobil dinas baru mahal yang diimpor langsung dari jepang padahal ternyata barang substitusinya yang bisa jauh lebih murah yang berantakan dan bisa dicari dengan mudah di seantero kota?!

Ada apa ini? kenapa tingkah laku pejabat makin hari makin seperti lintah yang menyedot darah dari para rakyatnya??? mending kalo negeri ini bukan kategori negara miskin, kita semua bakalan mahfum, tapi disaat kondisi negara diambang ketidakjelasan yang cenderung koruptif ini mereka malah dengan enteng menjawab demi menunjang dan mendongkrak kinerja para menteri ( konon pembelian mobil ini juga akan dipakai oleh sejumlah petinggi negara ).

Saya bukan sok tahu dan menggurui kebijakan ini, namun saya hanya melihat dari kacamata awam yang mencoba berfikir jernih dan logis, kenapa harus beli mobil dengan menghamburkan uang rakyat yang begitu besarnya ketika sebagian besar rakyatnya belum kebagian listrik, belum kebagian air bersih, belum tersentuh jalan aspal hotmix tanpa lubang2 itu? kapan kalian ( pejabat negara ) akan bisa berubah? So, jangan kalian mengharapkan negeri ini akan keluar dari keterpurukan, dan amit2 malah justru negeri ini semakin tenggelam akibat hutang yang semakin tebal, dan siapa yang nanggung akibatnya jika bukan kita2 rakyat kecil???

So, sekali lagi saya cuma bisa mengeluh lewat tulisan ini karena ya rakyat kecil cuma bisa teriak2 tanpa bisa melawan ketidakarifan dari pemerintah ini. Tolonglah wahai bapak2 pejabat yang terhormat, tolak mobil baru itu! tolak!

About mymandapanda

Love Peace, Making a Good "Manah " to everyone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s